Pages

Berawal Dari Serigala Kini Jadi Keluarga


Beberapa waktu lalu saya install Telegram Messenger, yaitu sebuah aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line. Bedanya, Telegram ini lebih ringan, tidak ada iklan, benar-benar gratis dan bisa digunakan untuk memainkan beberapa permainan beregu.

Setelah saya install Telegram, saya masuk ke dalam sebuah grup yang beranggotakan Justin, Jung, Hana dan saya sendiri. Di dalam grup itu kami memainkan beberapa permainan seperti Fambot100, Sambung Kata dan UNO. Namun, ada satu permainan yang membuat kami penasaran, namanya Werewolf. Permainan ini harus dimainkan setidaknya oleh lima orang. Yah.. Jumlah kami tidak mencukupi. Melihat keresahan itu, akhirnya kami pindah ke grup yang khusus memainkan werewolf, WWF (World Werewolf Federation).

Saya mengumpat sejadi-jadinya tatkala melihat ada player yang memakai nama “Mia Khalifa”. Sebab, nama itu tidak cocok bersanding dengan foto profilnya yang menampilkan sesosok hasil reinkarnasi kaleng susu kental manis Frisian Flag. Tak lain dan tak bukan adalah Icha, seorang blogger spesialis review film dewasa. Jangan-jangan BoboiBoy kalau direview Icha juga jadi film semi. Lalu saya intip adminnya, ia memakai nama Tom Hansen. Seketika terketuk nurani saya untuk memakai nickname “Justin Bibit”. Gayung pun bersambut. Nama-nama aneh mulai marak dipakai oleh para member.

Sebelum bertemu dengan WWF, saya selalu terlibat dalam grup yang seriusnya overdosis. Kalupun mencoba untuk bersendau gurau, candaannya itu garingnya level host Insert. Kalau terlibat dalam grup seperti itu rasa-rasanya kok ingin makan bakso pake kuah Jack Daniels. Ben genah gendheng e.

Untung saja WWF hadir membawa nuansa bening melebihi beningnya gigi Junot. Junot itu yang gantengnya diaku-aku sepantaran dengan member baru kami, Reyhan Ismail. Bedanya, Junot itu aktor, sedangkan Reyhan itu serutan teh botol. Beda tipis. Reyhan ini kelakuannya kampret sarumpret kutu kupret minta dijebret emang. Bagaimana tidak? Kami minta dia kirim voice note biar tahu suaranya kayak gimana. E malah ngirim voice note adzan! Jam sepuluh malem! Gile. Passion muadzin memang susah disembunyikan. 


 

Kelakuan member kayak gini nih yang sebenarnya kami doyan. Buat bahan bully. Tapi kami nge-bully bukan karena kami benci atau berniat untuk menindas. Itu candaan keakraban. Memang harus bermental kuat jika menjadi bagian dari grup ini. Jika tidak sanggup bertahan dengan candaan kami, bisa langsung left tuh. Sudah ada beberapa yang begitu soalnya. Hehehe.

Nah, jika kamu (yang sedang membaca tulisan ini) ingin mencoba bergabung dengan kami silakan saja. Kami menerima tamu dari manapun. Tapi sebelumnya, bisa disimak dulu beberapa alasan mengapa grup WWF ini menjadi menyengangkan bagi saya.
 
1. Membernya dari orang-orang berbagai daerah yang belum pernah saya temui di dunia nyata.

Saya sering merasa bosan dengan grup yang isinya teman-teman sekampusan, sesekolahan atau sekota. Berkali-kali saya terbesit keinginan untuk kenal dengan orang-orang di dunia maya yang tidak pernah bertemu sebelumnya. Salah satunya lewat prostitusi online misalnya. Matamu! Enggak. Grup WWF ini maksudnya. Member grup ini ada yang dari Jakarta, Bandung, Medan, Solo, Semarang, Samarinda bahkan Brunei Darussalam. Digital itu kenyataan, gaes. Ditinggal nikah juga kenyataan . 

2. Membernya para content maker

Di dalam grup ini ada beberapa blogger, penulis buku, vlogger dan lain-lain. Kebiasaan sebagai seorang content maker ternyata berpengaruh pada aktivitas chat yang tak wajar. Kami selalu menemukan topik yang seru untuk diperbincangkan. Mulai dari fenomena yang terjadi di sosial media hingga pernikahan Yuliana. Bahkan saat tidak ada topik pun kami tetap bisa membuat permainan Werewolf menjadi seru. Jarang banget ada grup lain yang setiap hari punya bahan baru untuk diobrolkan dan dibercandakan. Selalu ada saja cara untuk membuat grup ini tetap hangat, sehangat referensi filmnya Uda.
 
3. Tidak baper.

Ini penting saudara-saudara. Sudah berapa banyak kita terlibat drama di dalam grup? Sudah seberapa sering bercandaan yang kita lontarkan bikin temen kita baper? Sering! Sementara itu, WWF ini tidak ada baper-bapernya. Mau ngata-ngatain, bikin meme, ngomong kasar bahkan SSI sekalipun tetep tidak mbaperi. Kita yang ada di grup ini sadar jika segala bentuk chat yang terlontar adalah bercandaan belaka. Saking seringnya bercandaan, kadang kalau lagi ada yang mau ngomong serius juga dianggap bercanda. Sampai-sampai ada yang curhat dirinya ditinggal kawin sama mantan, eh malah dibercandain juga. Parah kalean! Parah! Pokoknya kalau masuk di grup ini tuh tidak boleh baper. Kayak kalau gangbang itu lho. Tidak baper. Sikat semua yang nganggur.
 
4. Tempat pelarian jika terjebak dalam situasi awkward di dunia nyata

Misalnya saja jika kamu terpaksa menghadiri sebuah rapat atau saat kamu menunggu jemputan suami orang. Kan itu membosankan sekali ya. Kebosanan itu bisa kamu tumpas dengan melakukan permainan werewolf atau hanya sekedar ngobrol ngalor-ngidul bebas di grup WWF.
 
5. Curhat

Grup ini mengalami perubahan yang sistematis dan masif. Dari yang awalnya hanya untuk main game, kini kami mulai membicarakan hal-hal sensitif dan intim. Keakraban yang terjadi di antara kami ternyata menimbulkan rasa nyaman. Kenyamanan itulah yang membuat kami terbuka soal urusan pribadi. Beberapa mulai cerita kerapuhan yang sedang dialami dan yang lain mendukung, memberi nasehat dan tentu saja menjadikan itu sebagai bahan lelucon. Asyik lho curhat sama orang yang tidak kita kenal di dunia nyata.
 
6. Ruang jodoh

Jika kamu adalah orang yang terjebak dalam lingkup pertemanan yang kemungkinan dapat jodohnya useless, grup ini solusinya. Gampang saja, mulai dari obrolan hangat di dalam grup lalu beralih mengirim pesan pribadi ke sasaran jodoh yang dituju. Siapa tau bisa kejadian. Meski sampai saat ini sepertinya memang belum ada yang menuai jodoh di dalam grup WWF. Tapi sudah ada yang mulai nampak, sih. Tuh si Radhian dan Darma sudah menunjukkan tanda-tanda ke arah sana. Lagaknya saja godain Hana, aslinya mereka saling lempar kode cinta. 

Klik aja.

Nah, jadi itu saja yang bisa saya catat. Selebihnya tidak bisa ditulis, hanya bisa dirasa. Oiya, kami sangat membuka diri buat kamu yang ingin bergabung dengan grup WWF. Tidak ada persyaratan apapun. Kamu bisa langsung join. Makin banyak yang join, kami malah makin seneng. Asalkan nggak ngawur aja bercandaannya. Soalnya pernah tuh dulu yang ngirim stiker hentai dan foto telanjang. Kalau kamu pengen kayak gitu mending MINGGAT wae! AMARGO KUI ORA LUCU BLAS, SU!

((Maaf. Sampah. Iya ngerti.))

Yasudah, gaes. Saya tunggu kehadiranmu di grup WWF ya. Kalau mau join tinggal klik ini. Kalau mau tau dulu peran-perannya apa saja yang ada di game werewolf bisa langsung cek di blognya si admin grup ini. Kalau mau baca hasil kolaborasi saya bersama salah satu member di sana bisa cek pada tulisan ini. Sampai jumpa di grup ya! Bhae. 

Semangat, Son!
Image source: geekdad.com

Ilham Bachtiar

Blogger kalang kabut yang doyan menulis tentang film. Meski tutur lisannya kurang terjaga, tapi orangnya total berkharisma. Terima usikan di ilhambachtiar25@gmail.com

70 komentar:

  1. Digital itu kenyataan.
    Ditinggal nikah juga kenyataaan.
    WAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKA.

    Oh jadi mamad karburator ini lagi lagi pdkt sama hana? Terus hana mau? :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. NGOMONGIN GUE DI BLOG ORANG. GA SOPAN!!

      Hana masih malu-malu cabe gitu. Tp aku kan terus berjuang!

      Hapus
    2. Sudahlah, Mad. Nggak usah macem-macem. Sama Darma itu lho.

      Hapus
  2. Son masih tetap menjadi primadonaπŸ˜‚πŸ˜‚ sedangkan Yuliana segera akan di pinangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tim wwf, semoga suatu saat nanti bisa saling bertemu dalam sebuah undangan pernikahan salah satu member

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda sama Kak Bena mungkin mau nyusul. Wkwk. Atau Kak Mia?

      Hapus
    2. Jaimbum sama junot entar jodohnya :)))))))

      Hapus
    3. Wkwk. Junot asli aku aamiinkan.

      Hapus
    4. Jaim berpaling. Padahal awal-awal mesra banget sama Ilham. Kena adzan Junot, langsung berpaling. Ah, tragis.

      Hapus
    5. Kupinang kau dengan adzan maghrib.

      Masih mesra kok sama Ilham. As always. :3

      Hapus
    6. Kalo ada yang nikah sesama member WWF harus pada dateng, nih. Hahahahaha



      Jaimbum tetep LOVE WIN paling tangguh gaesss XD

      Hapus
  3. Wkwk, kasian Mas Son. Masih aja tertindas.

    Oh, selama ini Mas Radhian dan Mas Darma telah bertukar pesan pribadi. Hmm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bagaimana lagi, mereka cintanya masih malu-malu cabe kalau kata Mamad

      Hapus
  4. Ditinggal nikah itu kenyataan. Kenyataan getir.

    Yang dari Brunei itu bukan orang biasa, tapi seorang sultan. Catat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suatu kehormatan kita kedatangan orang dari kesultanan Brunei. Digital itu kenyataan gaes

      Hapus
  5. Masih saja kisah Son ditinggal nikah yang jadi trending topic. Gue rasa buzzernya mantep nih, bisa viral gitu.
    Btw foto di akhir adalah perlambang keoptimisan seorang Son Agia bahwa akan turun salju di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto diakhri itu harus terus dibayangkan setiap kita ingin melakukan sesuatu yang mustahil bisa lakukan. BERANI! TERJANG KETIDAKMUGKINAN !

      Hapus
  6. Assalamu alaikum. Maaf sebelumnya ganggu. Ini mas Ilham kan? :)

    Mas, piye kabare? Masih inget gak sama aku? Ini Reni, kawan SMP mas dulu. Kita dulu pernah sing deket, deket banget malah. Maaf dulu Reni sempet ngecewain mas Ilham. Aku dulu ninggalin mas, walaupun itu cuma terpaksa. Aku nyesel, mas.

    Mas lagi sibuk apa sekarang? Aku denger dari temen, koe lagi kuliah di Solo. Iya tho? Sing sumanget mas belajar ne. Sing giet.

    Ya wes, Reni cuma mau tau kabar mas Ilham aja. Ora lebih. Wassalamu alaikum.

    Reni

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAJINGAN SON!! Ngapain nyamar jadi Reni Ayudita. Taeek!!! XD XD XD XD
      SIAPA PULA RENI AYUDITA????

      SUMPAH NGAKAK DI CAFE KAYAK ORANG BEGO NIH!!!!

      Hapus
    2. Jadi ini pembalasan Son Agia?

      Yang sabar, Ham. Lupain Reni. Masih ada Radhian.

      Hapus
    3. WAKAKAAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAAKKAKAKAKAKAKA

      Hapus
    4. Strike sekali, Mas Son. Wkwk. Pembalasan di luar akal sehat.

      Reni jahat sih sama Mas Ilham.

      Hapus
    5. BANJINGAK! KOMEN SUASUASU!! Membuatku tersedak Teh Tongji kala hujan. Whahahahaaha


      Markobrot gan!

      Hapus
    6. BACA KOMEN INI KU JADI INGIN MAIN KASAR!

      BANGKE LAAAAAH. BANGKEEEE. SON AGIA BAJINGAAAAAAAAAK. MAU NANGIS WOY INI AKU NGAKAK MULU! πŸ˜‚

      Hapus
    7. BAHAHAHA GUE TELAT BACA INI. SERU ANJIS BACAIN SATU-SATU KOMENTARNYA. XD

      Hapus
  7. Makasih Ilham sudah menuliskan namaku dengan baik dan benar.

    Tapi kasian euy si Agia dibahas terus hahahaha..

    Gue seneng bisa jadi bagian kecil dari keluarga serigala ini.

    AHIHIHIHI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung gak bisa komen blog pakai suara. Teror voice note setelah Bena.

      Hapus
    2. Bajingak.
      Ngapa harus ada AIHIHIHUHIHIHIHINYAK?

      Hapus
  8. Mas Ilham, masih ingat sama aku? Aku Martina, Mas. Konco Mas Ilham pas kursus matematika di Kumon. Mas Ilham inget nggak dulu pernah minjem kaset CD Slank punyaku? Mas belum balikin lho. Balikin, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tentu saya ingat dengan kamu, Mar. CD Slank yang kamu pinjem masih saya bawa. Saya akan balikin CD ini ke kamu jika Indonesia sudah turun salju.

      Semangat, Mar!

      Hapus
  9. Mas Ilham ceesnya Agia ya? Titip Agia ya, Mas. Tolong ajari Agia agar bisa tegar tanpa rapuh seperti di lagunya Doddy Kangen Band.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Yuliana, apa masih ada kemungkinan nantinya di Indonesia akan turun salju?
      #TeamSonAgia

      Hapus
    2. Haris bangkeeeeeeeee.
      Bangkeeeeeeee.
      Anjir ngakak.

      Hapus
    3. BANGKEK PARAH!! KENAPA YULIANA SAMPAI KEMARI??!!

      Hapus
    4. Anjaaay. Parah banget ngakaknya sumpah!

      Hapus
    5. INI LAGI! GELINJANGAN ANJIR NGAKAK DI PINGGIR JALAN NUNGGUIN PESANAN SATE. UDAH KAYAK KUPU-KUPU MALAM GILA NGGAK DAPAT PELANGGAN AJA NGAKAK NGGAK BERHENTI-HENTI NIH! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  10. BAJINGAAAAAAAK. KENAPA PARA BEKAS BERKUMPUL BUAT KOMEN DI SINI SIK? BEKASNYA ILHAM SAMA BEKASNYA SON. ANJIR NGAKAK PARAH. DATANG BULAN JADI LANCAAAAAAR!!!

    Postingan ini keren banget, Ham. Sumpah keren banget. Ini maksudnya reinkarnasi susu Frisian Flag apa dah? MUKAKU BULET GITU KAYAK KALENG? HAH?!

    Bahahaha. Tapi nggak papa. Hidup Mia Khalifa!

    Semua yang ena-ena di WWF, kamu tuangin di tulisan ini. Aku paling suka pas kita semua ganti nama jadi aneh-aneh itu. Dan suka karena kita semua selera humornya sama. Bener-bener bisa jadi apa adanya deh kalau di grup WWF. Grup WWF bukan sekedar rumah bordir, tapi rumah tempat kita tinggal :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((DATANG BULAN JADI LANCAAAAAAR)) INI APA HUBUNGANNYA ???

      Loh aku gak niat bilang kamukayang frisian flag gitu kok, cha. Itu typo. Aselinya mau mau bilang kamu imut. Udah gitu aja.

      Hapus
  11. BANGSYAAATTT...
    AKU MBACA KOMENNE SAMBIL MIMIK SUSU GRINTI.
    TRUS. NGAKAK DEWE DAN DILIATIN ORANG2

    BAJINGAK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. FAK KOMENNYA LEBIH ASYIQUE DARIPADA POSTINGANNYA

      Hapus
  12. Udah gabung grup penuh faedah itu dong. Hasilnya, keren deh. Cuma jarang muncul aja saya mah. Walaupun ada chat 5000+ tetep dibaca, tapi gak semua ehehehe. SERU LAH MAINAN Werewolf!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip ! Semoga tidak mengganggu persekolahan kamu, Rob.

      Hapus
  13. Taelah itu agia nyamar ngasih komen :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh kampret. Dapet aja idenya bikin chaos mulu

      Hapus
  14. Ditinggal nikah itu kenyataan :' fakmen, faaaak :(

    BalasHapus
  15. Sepertinya fitur Telegram Messeger lebih bagus dari WA yah.
    Tidak baper tapi curhatnya ditinggal nikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya tidak baper tapi curhatannya seintim itu. hahahaha

      Hapus
  16. Hemm.... Digital (sama ditinggal nikah) itu kenyataan. Dasar WORTEL!!! BANGET POST INI. Untung bacanya di kamar. Ngakak gilapun tak ada yg dengar. :D

    Gue pengen gabung, sih. Tapi, gue orangnya pemalu. Takutnya nanti malah merenggut semua membernya pindah ke Tulisan Wortel Share. Gue takut kejadian ini terulang. :D

    BalasHapus
  17. Itu komen diatas sepertinya ada keributan yg membuat nama baikmu tercemar ham. Dan sepertinya pelakunya sudah diduga2. Pasti yg komen itu moderatornya werewolf....

    Sudah saya duga...foto gw terlihat ganteng maksimal klo lagi megang piala...ah..bangga gw...

    Mdah2an kita smua trhindar dari kenyataan,.... (ditinggal nikah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya komen di sini nih tapi tadi salah tempat. Huhuhu.

      Ulang.

      KOMEN BAJINGAK BERIKUTNYA. AAAAAK. NGAKAK. BRAHAHAHA.

      Hapus
    2. MAU KOMEN APA LAGI JUGA GAK TAU. MAS REY MEMANG YANG TERBAIK !!

      Hapus
  18. KOMEN BAJINGAK BERIKUTNYA! AAAAK! NGAKAAAAAK. BRAHAHAHAHA.

    BalasHapus
  19. Wah, sekarang Werewolf bisa dimaenin lewat Telegram? Mau ikutan donkkkk...gua suka banget maen Werewolf hahaha

    BalasHapus
  20. Muahahahahahahahaha. Itu Agia komen jadi Yuliana kocak abis. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agia memang begitu. Komedian alami...

      Hapus
  21. Rata2 yang ngomen anak wwf semua haha. FIX GAESSS ILHAM GAESS!!

    BalasHapus
  22. Asik ya komunitasnya, punya karakter "kuat" masing-masing. Terutama mbak Icha. Hoho.

    Btw, salam kenal mas Ilham :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya salam kenal. Eh, ayo gabung aja sama WWF.

      Hapus
  23. Yg ini hrs nanya2 dulu sama jagoan Uti yg mudeng tp kebayang aja dari srigala jd keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau srigalanya twilight keren-keren, kok. Mbahahahaha...

      Hapus
  24. Wahahhh aku juga main werewolf, mas! Tapi seringnya di vets sih. Sekalian nunggu para maen. XD

    BalasHapus
  25. Wahahhh aku juga main werewolf, mas! Tapi seringnya di vets sih. Sekalian nunggu para maen. XD

    BalasHapus
  26. Bakso pakai kuah jack daniels rasanya gmn kak wkwkwk..

    BalasHapus
  27. Ini kejadian Yuliana rame pas gue left bukan, sih? Suee ketinggalan bully Agia deh. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lu left, Yog. Kalau mau bully sekarang masih bisa kok. Sepanjang masa itu.

      Hapus

Berkomentarlah sejujur-jujurnya. Sebab menjadi diri sendiri tanpa rasa sungkan adalah sebaik-baik sandiwara.