Pages

WISGR Guklabs: Game Baru dari Indonesia yang Siap Kumainkan


Hallo, Gaes. Siapa coba di sini yang nggak doyan games? Atau malah nggak tahu apa itu games. Waduh. Ya, tahulah, ya.

Game, sebuah kata yang tidak asing lagi di telinga. Merujuk pada permainan dengan berbagai macam bentuk yang bisa dimainkan oleh masyarakat di segala usia. Biasa dimainkan pada sebuah gadget atau seperangkat alat tertentu, baik online maupun offline

Seiring dengan perkembangan zaman, industri game di dunia ternyata menunjukkan potensi bisnis dengan nilai yang cukup besar. Termasuk di Indonesia.

Dimulai dari serangkaian game konsol seperti Nintendo dan Playstation yang berlanjut dengan masuknya era game online di tahun 2000-an, industri game di Indonesia terus berkembang hingga mulai bermunculan beberapa game buatan anak negeri. 

Setelahnya, masuklah Indonesia ke dalam sejarah baru industri game lokal di tahun 2013 dengan terbentuknya Asosiasi Game Indonesia (AGI) yang digawangi oleh sepuluh orang yang berkompeten di bidangnya.

AGI bertujuan untuk menjadi wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia. Dengan terbentuknya AGI, diharapkan industri game di Indonesia dapat mendominasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Semakin bermunculanlah talenta-talenta, yang awalnya tertarik pada dunia teknologi dan informasi, mulai turut beralih menggeluti dunia animasi maupun game. Seiring berkembangnya waktu, mulai muncul pula developer-developer game dengan copyright mereka sendiri hingga sekarang.

Salah satu developer game dalam negeri yang begitu melejit namanya adalah Agate Studio. Agate Studio meraih kesuksesannya di pasar mobile game Indonesia dengan game-game buatan mereka seperti Football Saga dan Valthirian Arc II. 

Nah, dengan maksud turut serta meramaikan pasar game Indonesia layaknya Agate Studio dan pendahulu-pendahulunya, muncul sebuah developer game baru yang bernama Guklabs Game Studio.


Developer game asal Jakarta yang diisi oleh orang-orang yang telah berpengalaman di bidangnya tersebut dikabarkan akan segera merilis sebuah game bergenre action adventure yang berjudul WISGR. Menurut pernyataan yang dilontarkan oleh Johannes Antonius, CEO Guklabs Game Studio, WISGR merupakan sebuah upaya untuk membuat game karya anak bangsa agar dapat bersaing di kancah internasional.

“Kekuatan WISGR ada pada story dari gameplay-nya. Kami berusaha membuat story yang dapat menyentuh emosi dari pemain. Sehingga harapan kami, game ini juga dapat diterima di semua kalangan. Dan story yang kami buat juga full original,” jelas Johannes. 

Jadi, melalui game WISGR ini Guklabs Game Studio mencoba untuk mengajak para gamers untuk merasakan pengalaman bermain yang baru dengan fantasi yang berbeda. Selain itu, WISGR juga memiliki twist story yang sangat menarik sehingga gamers tidak dapat menduga-duga apa yang akan terjadi dari satu event ke event selanjutnya. Woow, rasanya bakal keren banget, nih!



Project game pertama Guklabs Game Studio yang dimulai pada awal tahun ini sudah berprogres sekitar 60% sampai saat ini. Untuk teaser videonya pun sudah disiapkan agar awal tahun depan dapat segera dirilis. Namun, untuk tanggal perilisan full version dari game-nya masih belum dipastikan. 

Wah, jadi semakin gak sabar, ya? Sebagai pecinta games seperti saya sih tentu sudah gatel banget ingin buru-buru memainkannya. Kita tunggu saja dulu tanggal mainnya.


Pict source: wisgr.guklabs.com

Ilham Bachtiar

Blogger kalang kabut yang doyan menulis tentang film. Meski tutur lisannya kurang terjaga, tapi orangnya total berkharisma. Terima usikan di ilhambachtiar25@gmail.com

4 komentar:

  1. Jujur saja, sejak Football Saga lalu ditutup, saya merasa kehilangan gairah main game seperti itu lagi. Bayangkan saja kalau mau main itu harus pake laptop atau PC, lewat HP saya ga bisa dibuka, akhirnya bela-belain buat ke rumah temen buat main, beli item-itemnya juga buat nyumbang dana ke developernya, akhirnya harus di tutup.

    Sekarang muncul lagi game baru Indonesia ini, semoga ga bernasib sama seperti game FS. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn. Beda masa sepertinya juga akan beda penanganan.Saya pun berharap game ini mampu survive bahkan syukur-syukur bisa lebih ngetrend daripada game dari luar.

      Hapus
  2. Mantapp blognya 👍
    Folow back ya 😁
    https://warg4net.blogspot.co.id

    BalasHapus

Berkomentarlah sejujur-jujurnya. Sebab menjadi diri sendiri tanpa rasa sungkan adalah sebaik-baik sandiwara.