2 Maret 2018

Hoka Suka, Menu Baru HokBen yang Pedesnya Indonesia Banget


Dari sekian banyak restoran di Indonesia, HokBen adalah salah satu yang terbaik. Mengapa demikian? Sebab HokBen selalu bisa berinovasi dengan meluncurkan menu-menu baru. Setelah dulu ada menu Tokyo Bowl, kini HokBen akan menggoyang lidah kita dengan menu HOKA SUKA!

Wow! Apa itu menu Hoka Suka?

Eits, sebelum membahas ke sana, saya ingin sedikit bercerita mengenai HokBen, nih. Jadi sudah pada tahu belum kalau HokBen itu berdiri sejak tahun 1985? Duh, giliran dibandingkan dengan restoran aja nih saya jadi merasa lebih muda. Hahaha.

Yup, sudah 33 tahun HokBen eksis memanjakan lidah-lidah manusia Indonesia dengan sajian khas Jepangnya. Maka wajar saja jika HokBen kita anggap sebagai salah satu senior perestoran Indonesia.

Dari tahun ke tahun HokBen selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Sebut saja fasilitas call center dan HokBen Delivery yang sudah bisa dilakukan sejak tahun 2007. Lebih maju satu tahun dari itu, tepatnya tahun 2008 HokBen mulai membuka website dan pemesanan bisa dilakukan secara online. Gila, tahun segitu mah saya baru migrasi dari Friendster ke Facebook, terus pasang foto profil gambar-gambar emo atau paling mentok ya logo Slanker.

Wah, kalau menyinggung soal logo, HokBen telah melakukan perubahan logo pada tahun 2013. Dari yang semula bernama Hoka-Hoka Bento berubah menjadi HokBen. Algoritme pergantian nama ini cukup familiar dengan kita karena kita juga mengenal Warung Tegal menjadi Warteg, Warung Kopi menjadi Warkop, dan masih banyak lagi. Luar biasa ya, bangsa ini ditopang oleh kemajemukan akronim dari segala penjuru. Hahaha.

Gahthering Blogger Bekasi di HokBen Harapan Indah


Kenapa saya kok tiba-tiba mengulas soal HokBen? Ini dia alasanannya. Jadi, beberapa hari lalu saya, Tiwi, dan teman-teman Blogger lainnya berkumpul di HokBen Harapan Indah, Bekasi. Seru rasanya bisa bercengkrama dengan blogger-blogger lain. Apalagi ada aneka games yang membuat suasana lebih meriah.

HokBen Harapan Indah ini adalah HokBen terluas yang pernah saya kunjungi. Di resto ini telah tersedia area parkir yang luas banget, dengan tarif parkirnya hanya 2.000 rupiah per motor. Syukurlah, tidak kena musibah tarif per jam lagi seperti di tempat lain. Hahaha.

Kalau lahan parkirnya saja luas, apalagi restonya. Yak, tersedia 200 kursi di resto ini yang siap kita duduki di manapun kita mau. Outdoor untuk smoking area ada, indoor ada, bahkan private room juga ada. Dan tentu saja, mini playground buat si kecil pun ada.

Dengan banyaknya kursi yang disediakan, kita bisa nongkrong agak lama karena tidak harus buru-buru bergantian dengan pengunjung lain. Makan enak, nongkrong enak. Wow siapa sih yang nggak mau? Toh aksesnya pun gampang banget. Saya yang belum pernah ke HokBen Harapan Indah sebelumnya saja tidak sampai nyasar kok.

Oiya satu lagi, kalau mau makan siang atau malam tidak perlu khawatir ketinggalan sholat. Sebab di HokBen Harapan Indah telah tersedia mushola. Benar-benar paket ishoma yang komplit banget!

Harga dan Cita Rasa Menu Baru Hoka Suka.

Kini saatnya menjawab pertanyaan di awal tulisan tadi. Jadi, Hoka Suka adalah menu baru dari HokBen yang memadukan sajian makanan Jepang dengan unsur cita rasa Indonesia.

Unsur cita rasa Indonesia yang dimaksud adalah kering kentang, acar kuning, dan tentu saja aneka sambal. Lah, HokBen kan khasnya makanan Jepang, kok jadi ada sambal-sambalnya segala?

Itu dia uniknya inovasi HokBen kali ini. Begini, ketika kita berbicara tentang makanan Indonesia, apa sih yang hampir selalu ada di mana-mana? Sambal! Kalau ada anekdot yang bilang, "Bagi orang Indonesia, belum disebut makan kalau belum makan nasi." Sekarang konklusi dari anekdot itu jadi begini, "Belum disebut makan nasi kalau belum pakai SAMBAL!" Hahaha.

Lanjut ya, Gaes. Jadi di dalam menu Hoka Suka ini ada tiga varian, yaitu:

1. Hoka Suka 1


Terdiri dari Yakitori Grilled, nasi, kering kentang, acar kuning, dan tiga pilihan sambal.

Rasa manis, asam, dan peleburan rasa dengan sambal berhasil membuat indra perasa saya lompat kegirangan. Perpaduan yang hampir sempurna. Pasalnya kalau boleh memilih, saya lebih suka bila kering kentangnya diganti krupuk udang atau krupuk merah. Pasti terasa sempurna di lidah saya.

Harga untuk paket Hoka Suka 1 adalah Rp. 49.000.

2. Hoka Suka 2 


Terdiri dari Ebi Furai, nasi, kering kentang, acar kuning, dan tiga pilihan sambal.

My Fav! Di antara tiga menu Hoka Suka, saya paling suka dengan ebi furai ini. Kelembutan udang yang renyah dan rasa asin yang tepat sasaran melebur indah di setiap kecapan saya. Tak tanggung-tanggung, ada empat udang gede untuk satu porsinya. Puas!

Harga untuk paket Hoka Suka 2 adalah Rp. 58.000.

3. Hoka Suka 3


Terdiri dari Chicken Katsu, nasi, kering kentang, acar kuning, dan tiga pilihan sambal.

Belum ke HokBen kalau belum icpi-icip chicken katsu. Hidangan andalan HokBen ini sudah jelas memberi kenikmatan yang haqiqi. Kelembutan dagingnya dipadu dengan kerenyahan tiap gigitannya menjadi makin lezat ketika sambal ikut terlibat di tiap kunyahannya. HokBennya dapet, pedasnya dapet, kenyangnya apalagi. Sampai mblenger!

Harga untuk paket Hoka Suka 3 adalah Rp. 49.000.

Itu dia tiga varian menu baru HokBen, Hoka Suka. Sejauh ini saya merasa puas dengan menu baru yang ditawarkan itu. Hidangan Jepang rasa Indonesianya bisa banget bikin senang sekaligus kenyang. Kalau sudah begini, Hoka Suka bakal jadi makanan favorit setiap mampir HokBen, nih.

Sambal Kita Sambal Indonesia


Seperti yang sudah saya tulis di atas, setiap menu Hoka Suka terdapat tiga pilihan sambal. Apa saja itu?

Pertama, sambal bawang Jawa. Sebagai orang Solo dengan 1% mewarisi lidah keratonan, tentu saja sambal bawang adalah sambal paling tepat bagi saya. Sambal bawang memang seperti namanya, dominasi bawang merah dan bawang putih adalah resep racikan sambal jenis ini. Perpaduan ketiga unsur itu yang membuat saya merasakan sensasi pedas yang ngrempah abis. Rasanya akrab di lidah. Huhhaah.



Kedua, sambal matah Bali. Sambal ini diracik secara mentah dari cabe, bawang, sedikit jeruk nipis, dan minyak sayur. Bagi saya, level pedas pada sambal jenis ini tidak lebih tinggi dari sambal bawang Jawa. Tapi tidak sekadar pedas saja, ada cita rasa lain yang ikut muncul di sana. Sebagai cocolan chicken katsu sih pas banget, lho.


Ketiga, sambal ijo Padang. Memiliki kadar pedas yang susah dideskripsikan! Hahahaha. Bagi yang akrab dengan masakan Padang sih pasti suka karena kini HokBen sudah memfasilitasi itu. Tapi bagi saya pribadi masih kurang ngeklik di lidah. Mungkin karena saya Jawa banget kali ya, jadi sambal pedas agak manis itu lebih familiar daripada pedas agak pahit seperti sambal ijo Padang.


Tiga varian sambal itu sepertinya mewakili tiap selera persambalan Indonesia, ya. Ada pedas manis, pedas asam, dan pedas pahit. Wow! Kurang komplit apa lagi?

Jadi kalau kamu adalah pencinta sambal, tidak ada salahnya untuk mencoba aneka sambal pilihan HokBen. Tak hanya khusus untuk menu Hoka Suka kok. Aneka sambal ini dapat kamu pesan terpisah cukup dengan harga Rp. 5.000 saja.

Bagaimana? Masih mau pakai saos doang, nih? Yakin? Ayo dong rasakan sensasi pedas nikmatnya sambal bawang, sambal matah, dan sambal ijo di HokBen! Lebih greget.

"Tapi lagi hujan, nih. Malas keluar, nih."

Eits, jangan khawatir. Langsung saja pesan secara online di hokben.co.id atau bisa juga pesan melalui HokBen Delivery cukup dengan menghubungi 1-500-505.

Nah, itu saja yang bisa saya bagikan kali ini. Kalau boleh, saya mau dengar pendapatnya, dong. Inovasi HokBen pada menu Hoka Suka dengan ketiga sambalnya ini menurutmu bagaimana? Terima kasih sudah membaca.

12 komentar:

  1. saya termasuk sering pesan go food hokben ini, tapi ini udah lama sih belum order lagi, jadi penasaran dengan pilihan sambal cita rasa indonesia, kayaknya next time saya mau coba pesen paket 2 nih, katanya may fav, mungkin aja jadi fav saya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha iya coba aja, mas. Meski lebih mahal dari yang lain, tapi worth kok. Dapat empat udang yang mayan gede.

      Hapus
  2. Gimana ya? Yang pasti sih bikin laper ya. Chicken katsu favoritkuuuu, tapi mau tambah ebi furai juga wkwkwk duhlah enak kabeh iki piyeeeee aku gendud nanti :(

    SAMBAL MATAH JUARA OY SAMBAL MATAH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Opo iki gendad gendud. Ngece aku meesti. Mesti ngece akuu.

      Wahaha, iya sambal matah juga enake, sih. Tapi pidah jawa gak bisa bohong nih. Sambal bawang!

      Hapus
  3. wah menu baru ini belum pernah nyoba, kalau memang enak hayuk atuh dicoba ah

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Untung gak sampai ngompol ya mas. Waduh

      Hapus
  5. Hokben yang aku suka itu saladnya yg enak bgt..
    Nasinya hoka hoka bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saladnya bisa seger gitu ya dimakan. Kalau nasi sih menurutku masih relatif sama yang biasanya lah.

      Hapus
  6. Dead pool doyan sambel Indonesia...Itu baru TOP...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKWKWKWKWKWKW Apaan, awalnya juga kamu ngiranya Spiderman, Mbak.

      Hapus

Follow Us @soratemplates