20 Februari 2019

Seru! 5 Film Adaptasi Komik di Tahun 2019



Bagi kelas menengah seperti saya, menonton film di bioskop tidak bisa saya lakukan setiap hari. Jadi saya harus mereduksi film apa saja yang sekiranya seru untuk ditonton di layar lebar. Jawabnya adalah film yang diadaptasi dari komik. Mengapa?

Saya selalu suka genre science fiction dan fantasy. Saya menyukainya karena film-film semacam itu tidak tersentuh di dunia nyata saya. Jadi saya merasa begitu terhibur dengan hiperialitas yang ditawarkan. Meskipun fiksi dan fantasi, film tetaplah buah pikir dari otak manusia. Nah, imajinasi manusia itulah yang terasa sangat lezat bagi pikiran saya. Sehingga ketika nonton film dengan genre semacam ini, saya akan mengupayakan untuk menontonnya dengan fasilitas terbaik. Yaitu, nonton di bioskop.

Sebagai watching list di 2019, saya menuliskan lima film hasil adaptasi komik Marvel dan DC yang menarik untuk ditonton di bioskop.

Spiderman: Far From Home



Petualangan Peter Parker melawan kejahatan di masa pubernya tentu saja menarik untuk kita ikuti. Apalagi kali ini Spiderman akan berhadapan dengan Mysterio, salah satu anggota penjahat Sinister Six yang selama ini belum pernah muncul di film Spiderman versi manapun. Bicara soal karakter jahat dalam kehidupan Spiderman selalu menarik untuk saya kulik. Saya pernah menulis tentang beberapa villainyang muncul dalam film Spiderman: Homecoming meskipun hanya sebagai easter egg.

Lho, kan Peter Parker sudah menjadi debu? Nah, ingatkah kamu pada film Infinity War, Peter Parker muncul saat ia sedang berada di dalam bus bersama teman sekolahnya. Pada saat itu ia tengah pulang dari acara sekolah yang mana adalah latar kejadian pada Spiderman: Far From Home nantinya.  Film ini rilis 5 Juli 2019 di USA.

2.      Captain Marvel



Kemunculan Captain Marvel belum pernah saya dengar sebelum after credit scene di film Infinity War menunjukkan hal tersebut. Antusias? Tentu saja. Captain Marvel menjadi kunci penting untuk kelanjutan seisi alam semesta yang didebukan oleh Thanos. Melalui trailer yang telah rilis, kita juga akan diajak untuk melihat bagaimana Fury pertama kali terlibat dengan hal-hal super di muka bumi ini. Dan satu lagi, Captain Marvel adalah film superhero perempuan pertama yang mendapat jatah film solo di MCU. Film ini rilis 8 Maret 2019 di USA. Apakah kamu juga antusias menyambut film ini?

3.      Avengers: End Game



Bagaimana kelanjutan dari orang-orang yang didebukan oleh Thanos? Buat yang mengikuti petualangan Avengers melindungi dunia, pasti Avengers: End Game ini sudah jadi tontonan wajib tahun ini. Saya tidak mau menaruh ekspektasi bahwa endingnya bakal bahagia. Karena kalau dililihat ke belakang, beberapa film Avengers pasti menggugurkan salah satu karakter yang saya favoritkan, sebut saja Quicksilver dan Vision. Awas saja kalau Dr. Strange dimatiin juga. Film ini rilis 26 April 2019 di USA.

4.      Dark Phoenix



Geliat film X-Men tidak pernah terhenti meski sang juru kunci, Wolverine, sudah tutup usia di film Logan. Kali ini Jean Grey mendapat film solonya sebagai saingan dari film superhero perempuan, Captain Marvel, tahun ini. Seperti Captain Marvel, Jean juga memiliki kekuatan super yang begitu besar dan desktruktif. Meski masih dalam satu komik yang sama, Dark Phoenix sepertinya akan lebih suram dan galau daripada Captain Marvel. Mari kita buktikan pada 7 Juni 2019.

5.      Hellboy



Pada 2004 dan 2008, Hellboy memang sudah muncul di layar lebar. Tapi Hellboy kali ini bukan merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya. Hellboy juga jadi salah satu karakter favorit saya. Soalnya, kekuatan yang ia miliki berangkat dari gejala supernatural, bukan kecelakaan ilmiah seperti Hulk atau The Thing. Film ini rilis 12 April 2019 di USA.

Nah, beberapa film yang saya uraikan di atas apakah juga ingin kamu tonton? Saya sih sudah siap-siap untuk menontonnya di bioskop agar lebih terasa gelegarnya. Untung di Jakarta ada banyak pilihan bioskop, jadi bisa segera merapat ke bioskop begitu film rilis agar tidak terpapar spoiler dari netizen. Rencananya saya dan kekasih saya mau nonton Captain Marvel di Cinemaxx. Kebetulan ada lokasi yang dekat dengan rumah kami, lagipula tempatnya sangat nyaman. Eh, enaknya direview nggak nih kelima film di atas nantinya?

Header: Rawpixel via pexels.com
Poster: imdb.com

10 komentar:

  1. Wahaha awas aja kalau Tony Stark dimatiin juga. BAKAR AJA BAKAR!

    BalasHapus
  2. Aku udah nungguin hell boy ama captain marvel. udah ngga sabar pengen nonton euy. Dari segi cerita mungkin udah tahu tapi penasaran ama eksekusinya

    BalasHapus
  3. asli keren-keren filnya, sayang tapi pak suami kurang suka nonton. jadi aku biasanya tunggu tayang di TV atau perginya dengan teman-teman

    BalasHapus
  4. aku pengen nonton efenjeeeeer.
    pengen tau kelanjutannya thanos

    tapi kayaknya gak bakalan nonton hellboy deh
    ngeri-ngeri sendiri dan takut-takut sendiri ntar
    haha

    BalasHapus
  5. Aku enggak sabar ini menanti Avengers. Sukses banget bikin aku ga sabar, padahal sih aku emang selalu ga sabar menanti film-film Marvel. Kira-kira nanti Thanos bakal insaf ga ya?

    BalasHapus
  6. Aku sudah lama gak nonton film barat. Kayanya tertarik sama yang Spiderman deh soalnya aku lumayan ngikutin seri ini. Yang lain agak bingung

    BalasHapus
  7. Wolverine ini hero favorit saya selain Superman dan Iron Mask 😁

    BalasHapus
  8. Aku kira captain marvel itu cowok. Hoho. Beneran nunggu End Game nih gimana ya kelanjutan yang jadi debu?

    BalasHapus
  9. Yaaa direview aja mas, pastinya banyak yang cari review filmnya hehe. Ini sih genre film kesukaan suamiku. Kalau di rumah pasti berebut mindahin channel, aku sukanya detektif2an dia suka yg film dr adaptasi komik2 gini hehe

    BalasHapus
  10. Iyaa...kalau nonton film genre superhero dan adaptasi dari komik gini...paling seru kalo ke bioskop.
    Suami aku rajin banget nonton bareng sahabat-sahabatnya.
    Hhahah~
    Suka dapet tiket nonton gratis soalnya, kalo pake Samsung.

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates