4 Mei 2019

Ketawa Aja di BukaTawa Bersama Bukalapak. Caranya?


Tak ada yang lebih melegakan selain duduk manis menonton pertunjukan di tengah kesibukan yang memusingkan kepala. Beberapa hari belakangan ini saya sedang berada di situasi yang serba harus dipikirkan, ditangani, dan dipertanggungjawabkan. Apaan, tuh? Ngurus tahapan sakral dua insan yang berkomitmen dalam naungan asmara, Bos. Hahaha. Namun di tengah padatnya mobilitas tersebut, saya dan Tiwi masih sempat untuk meluangkan waktu.

Cara yang kami tempuh untuk meluangkan waktu adalah dengan duduk santai menikmati pertunjukkan standup comedy.

Pada Jumat, 19 April 2019, kami melenggang menuju Balai Kartini Jakarta untuk menonton lima komika yang sudah tak asing lagi. Ada Adjis Doaibu, Gilang Bhaskara, Sakdiyah Makruf, Ridwan Remin, dan Babe Cabita. Gelinya, ketika kami memasuki lobi Balai Kartini, kami disambut poster Pandji Pragiwaksono yang guedhe-guedhe sekali. Padahal Pandji tidak tampil! Kayak beli jajanan  gede-gede tapi isinya angin.

Eh, tapi bukan berarti Pandji tidak terlibat sama sekali, lho. Ia bertugas memandu acara selama tiga hari penuh. Acara ini dinamai BukaTawa yang hadir di dunia ini berkat kolaborasi Bukalapak dengan Comika ID. Total komika yang menghibur ada 15 yang dibagi dalam tiga hari, mulai dari 19 April sampai 21 April 2019.

Sebelumnya, saya pernah menonton pertunjukan standup comedy di Solo yang dimeriahkan oleh Ernest Prakarsa dan Ge Pamungkas. Juga waktu itu sempat menonton tapping standup comedy goes to campus yang menghadirkan beberapa komika kawakan seperti Mudy Taylor, Mongol, hingga Soleh Solihun. Tapi jujur saja, pertunjukan standup comedy yang diselenggarakan Bukalapak ini jauh lebih keren!

Kenapa demikian?

Dari hal paling sederhana dan detil, deh. Saya bisa rasakan tempat berlangsungnya acara ini begitu nyaman sehingga duduk selama tiga jam tidak membuat badan ini pegel linu. Bukan hanya nyaman duduknya, mulai dari pengaturan suhu, sound yang bersih, hingga panggung yang nyaman di mata juga membuat malam itu terasa makin sempurna. Apalagi ditambah dengan penonton yang juga khusyuk menikmati BukaTawa, bagi saya hal ini berhasil membentuk suasana yang hangat.

Eh, kalau dipikir-pikir ongkos tiket nonton BukaTawa tidak terlalu mahal. Bahkan kalau beli melalui aplikasi Bukalapak bisa jauh lebih hemat. Saya dan Tiwi dengan tenang duduk di kursi VIP untuk menikmati sajian tawa dari komika handal yang tadi sudah saya sebutkan tadi.

Sampai tulisan ini terbit, saya masih bisa ingat beberapa bit yang benar-benar bikin saya ngakak saat itu. Namun tentu saja saya tidak bisa membocorkan materi para komika di sini.

Nah, buat kamu yang tidak sempat hadir untuk nonton secara langsung, kamu masih bisa kok nonton BukaTawa di aplikasi Bukalapak. Lho kok bisa? Sebab, Bukalapak punya fitur nonton yang disebut BukaNonton. Di situ kamu bisa nonton berbagai macam tayangan, mulai dari film hingga pertandingan Liga Inggris.

Untuk menikmati fitur ini kamu hanya perlu menjadi pembeli prioritas. Nanti pertunjukan BukaTawa akan ditayangkan di BukaNonton pada 5 Mei 2019. Pas banget kan sama hari pertama Bulan Ramadhan. Bisa bikin ngabuburit kamu makin menyenangkan.

Cara menggunakan fitur BukaNonton dari Bukalapak ini tidak susah, kok. Silakan simak tahapan ringkasnya seperti ini:

Pertama, kamu harus punya aplikasi Bukalapak dulu, dong. 
Kedua, coba kamu lihat Menu Favorit, terus klik Lihat Semua/Lainnya. 
Ketiga, kamu klik Streaming lalu pilih  BukaNonton. Sudah begitu saja! 


Tapi kalau kamu belum berlangganan, kamu hanya perlu mengajukan diri untuk menjadi pembeli prioritas dan membayar tagihannya. Gampang, kan?

Yuk, nonton BukaTawa di BukaNonton Bukalapak. Abis itu kita bisa cerita bareng soal pertunjukan standup comedy yang ada di sana.


Source header: Pixabay via Pexels.com

1 komentar:

Follow Me @hamtiar_