Pages

Tentang Penulis


Nama lengkap Ilham Bachtiar, panggilan utama Ilham. Lahir di Sukoharjo berzodiak Aquarius.Saat ini masih kuliah di UNS prodi Desain Tekstil Fakultas Seni Rupa dan Desain. Ilham adalah orang biasa yang masuk dalam golongan ambivert, bergolongan darah AB dan kadang mengaku dirinya divergent.

Hobinya adalah mencari jati diri. Sehari-hari tidak pernah sedikitpun tidak membaca, baik itu buku atau artikel-artikel di beberapa situs. Selain membaca, ia juga kadang menulis di blog pribadinya. Blognya boleh dibilang tidak karuan, tidak jelas mau bikin blog macam apa.Ia lebih suka bebas dalam menulis. Jika ia punya gagasan dan dirasa menarik, ia akan tulis itu. Disamping itu ia juga kadang berbagi karya lain berupa seni digital yang di-publish melalui akun instagramnya @hamtiar_. Tak berbeda dari blognya, akun instagram Ilham juga terlihat kacau. Karya-karyanya random tidak jelas visinya apa.

Ilham mengaku dirinya suka berdiskusi, meski kadang pupuk bawang, tergantung apa yang dibahas. Baginya paling menarik adalah membicarakan film, budaya, filsafat, sejarah, seni dan peristiwa hangat yang sedang banyak dibicarakan orang-orang. Meski demikian kadang ia juga fasih membicarakan hal-hal bias, misalnya cinta. Kalau urusan satu ini ia lebih suka membicarakannya secara intim, biar enak katanya.

Sejauh ini tidak banyak orang yang mengenalnya, jika dibandingkan dengan Aliando jelas kalah jauh. Namun, pria pecinta kulit KFC ini sering dapat kawan baru walau sebatas follow dan followback atau add-friend dan confirm. Setelah itu kalau cocok bisa lanjut dalam obrolan hangat. Dilihat dari gesturnya yang kaku, ia lebih suka interaksi lewat chat daripada bertemu. Di beberapa tempat ia memang dikenal anti-sosial, tapi disisi lain ia bisa jadi pelawak dadakan kalau lagi kumpul dengan kelompok yang tepat. Selebihnya, ia memilih untuk menyendiri baik indoor maupun outdoor.

Semua tentang Ilham ini adalah ketidakpentingan yang tak perlu diseriusi. Tapi kalau mau serius ya silakan saja ngobrol-ngobrol dTwitter dan Facebook. Selamat berkenalan, semoga cocok.

Ilham Bachtiar

Blogger kalang kabut yang doyan menulis tentang film. Meski tutur lisannya kurang terjaga, tapi orangnya total berkharisma. Terima usikan di ilhambachtiar25@gmail.com

3 komentar:

  1. Kakeaneeeee wkwkwkwk, mantan PKS ng blog

    BalasHapus
  2. Jujur ham, koe layak masuk stand up comedy

    BalasHapus
  3. Ham request cerita pas dulu ketua osis diculik trs pada nangis itu doooong... Jadikan tulisan haammmm

    BalasHapus

Berkomentarlah sejujur-jujurnya. Sebab menjadi diri sendiri tanpa rasa sungkan adalah sebaik-baik sandiwara.