Pages

9 Cara Seru Menikmati Wisata Tanjung Benoa Bali


Bagi saya, bicara tentang Bali sama artinya bicara tentang dua kesempatan study tour semasa sekolah yang senantiasa saya lewatkan. Bukan karena bosan dengan Bali, ketidakikutsertaan saya dalam darma wisata ke Bali tersebut disebabkan oleh biaya yang tidak mampu saya jangkau. Sampai hari ini Pulau Bali adalah salah satu tempat yang masih saya dambakan, setelah surga firdaus tentunya. Aamiin.

Lokasi wisata di Bali yang paling dicari itu di mana, sih? Pantai Kuta? Hmm. Sepertinya saya tidak begitu tertarik. Saya justru ingin sekali mengunjungi Tanjung Benoa Bali. Tanjung Benoa adalah salah satu lokasi wisata bahari populer yang terletak di ujung barat daya Pulau Bali.

Kawasan wisata Tanjung Benoa dikenal dengan sebutan ‘laut dangkal’ yang berarti semua aktivitas watersport memungkinkan untuk dilakukan. Namun, perlu kiranya memerhatikan waktu yang tepat untuk bermain dengan air di lokasi ini. Dari informasi yang saya dapat, ada istilah ‘pasang tilem’ yang berarti atraksi wisata laut baru dapat dilakukan di atas pukul 11.00 sampai sore. Dan ada juga yang namanya ‘pasang purnama’, di mana kita bisa lebih pagi untuk melakukan olahraga air, yaitu sekitar pukul 09.00.

Bagi pencinta watersport atau bagi netizen yang tersasar ke dalam artikel ini melalui kata kunci Cara Seru Menikmati Wisata Tanjung Benoa Bali, berikut ini saya sajikan beberapa informasi yang barangkali bisa memuaskan rasa keingintahuan dari pembaca sekalian. Baiklah, saya urutkan dari yang mainstream hingga yang antimainstream.

1. Snorkeling

Demi keindahan terumbu karang di kota Bikini Buttom, jenis olahraga ini tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Menyelam tipis-tipis sambil menikmati pemandangan yang begitu indah dalam laut tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sudah tidak perlu ditawar lagi, serunya snorkeling sudah bersifat absolut.

2. Diving

Jika snorkeling hanya berenang di sekitar permukaan air, diving berada pada ke dalam yang lebih ekstrem. Oleh sebab itu untuk melakukan diving diperlukan peralatan dan keahlian khusus.

3. Parasailing

Olahraga satu ini lebih pecicilan dari dua macam sebelumnya. Parasailing adalah atraksi di mana kita akan ditarik oleh speedboat sembari memakai payung parasut. Bagi penyuka tantangan, parasailing bisa jadi pilihan tepat selama liburan di Tanjung Benoa.

4. Waterski

Ski di atas air pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan selama di Bali. Terlebih lagi bagi orang yang sehari-hari tinggal di perkotaan, olahraga ini akan jarang sekali dirasakan. Meskipun iya, ujung-ujungnya paling main kerduski: masuk ke dalam kadus lalu ditarik sama teman-temannya. Ngeeeng.

5. Jetski

Naik motor di darat sudah biasa. Jetski akan membawa suasana berbeda saat naik motor karena dilakukan di atas air. Saran saja bagi pengendara jetski untuk tidak menerabas area yang sudah ditentukan. Setidaknya film Final Destination pernah menegurnya dengan halus akan hal itu. Jangan sampai kejadian!
Kolase berbagai sumber

6. Rolling Donut

Di sini kita akan masuk ke dalam sebuah perahu karet berbentu donat lalu ditarik menggunakan speedboat. Wahana satu ini cocok bagi wisatawan yang suka dengan donat. Sampai-sampai ada film kartun yang populer: Donat The Explorer. Halah mbel.

7. Flying Fish

Meski ikan terbang akan selalu menghantui kita dengan penampakan ikon Indosiar, namun jenis atraksi satu ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan itu. Permainan ini menggunakan perahu karet yang ditarik sampai melayang di udara. Ditarik pakai apa? Ya! Speedboat lagi speedboat lagi.

8. Stir With a Spoon

Dilihat dari namanya saja sudah jelas, ‘mengaduk dengan sendok’ yang artinya melakukan aktivitas membuat minuman dalam secangkir gelas. Stir with a spoon merupakan olahraga yang aman, bahkan bagi pemula, karena memang kita hanya perlu membuat Nutrisari rasa jeruk bali saja. Ini beneran? Ya, kagaklah.

9. Talking to the Moon

Banyak orang menghabiskan waktunya di Bali dalam rangka honeymoon maupun babymoon. Sementara bagi kalangan jomblo garis keras, introvert militan, bahkan sudah left dari grup WhatsApp keluarga tentu saja masih bisa menikmati keindahan Bali. Jika ada honeymoon dan babymoon, bukankah perlu ada lonelymoon juga? Atraksi yang bisa dilakukan di bibir pantai Tanjung Benoa ini sangat sederhana, bahkan cenderung sunyi, yaitu ngobrol sama bulan.

Liburan di Bali? Menginap di Benoa Sea Suites and Villas Aja!


Jadi setelah saya paparkan beberapa informasi yang penting, terutama dua poin terakhir barusan, kamu jadi kepengen tidak menikmati wisata Tanjung Benoa Bali? Olahraga airnya, sih, katanya beneran the best! Menariknya lagi, saya mendapat informasi juga mengenai paket watersport di Tanjung Benoa yang terpercaya.

Nah, ini dia Watersport Package Benoa Sea Suits and Villas. Dalam paket ini tersedia dua macam, Suite Room dan Bedroom Pool. Biaya tersebut sudah mencakup menginap dua malam, minuman selamat datang, sarapan, free wifi, air mineral, dan layanan kebersihan. Sementara untuk olahraga airnya nanti ada banana boat, donut boat, fly fish, dan lengkap dengan makan siang. Gimana? Serunya dapat, tempat inap yang nyaman, dan makanan yang pastinya lezat. Informasi selengkapnya bisa langsung dipantau di: Watersport Package 3D2N


Ada banyak wisata unik di Bali yang bisa kita temui. Dan pastinya pengalaman tersebut akan menjadi cerita yang tak terlupakan. Jangan sampai suasana liburan menjadi muram karena salah pilih tempat inap. Benoa Sea Suites adalah pilihan tepat bagi kita untuk menikmati liburan di Bali dengan sempurna. Tidak ada salahnya kan menjadi raja dan ratu beberapa hari di Bali setelah berhari-hari banyaknya menjadi buruh di kota kita tinggal.
Benoa Sea Suites menyediakan tempat yang sangat nyaman, desain elegan, properti artistik, dan pemandangan yang begitu spektakuler. Ditambah dengan kolam renang tentu saja semakin memanjakan liburan kita ke Bali.
Sekadar tambahan saja, mencari villa dan resort dengan pelayanan berkualitas tak tertandingi bisa kita dapatkan melalui Premier Hospitality Asia (PHA), lho. Lewat PHA kita bisa mendapatkan villa mewah, resort, hotel, dan keperluan properti yang sangat memanjakan kita, baik di Bali, Jakarta, bahkan Malaysia. Salah satuny, ya Benoa Sea Suits itu tadi. Mantap, kan?

Demikian ulasan singkat mengenai watersport yang bisa kita coba di kawasan wisata Tanjung Benoa lengkap dengan rekomendasi tempat inapnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu agar hadiahnya bermanfaat bagi saya. Ehem! 


Artikel ini ikut serta dalam Blog Competition Benoa Sea Suites Villa & Benoa Bay Villas dengan hadiah hingga 8 JUTA RUPIAH! Yuk, ikut juga dalam kompetisi ini. Kalau tidak ikut, doakan saja saya menang! Aamiin. 


Ilham Bachtiar

Blogger kalang kabut yang doyan menulis tentang film. Meski tutur lisannya kurang terjaga, tapi orangnya total berkharisma. Terima usikan di ilhambachtiar25@gmail.com

10 komentar:

  1. Dulu waktu msh kos di Nusa Dua, sering main ke Tanjung Benoa, terutama nyari makan murah di warung Jawa (ga tau skarang msh ada ga) Btw...Tanjung Benoa selalu menarik terlebih bagi penghobi water sports.

    BalasHapus
  2. Iya watersport bikin penasaran. Meski aku nggak bisa renang sih wkwkwk

    BalasHapus
  3. Mupeng kesana mas, kayaknya penginapanya nyaman dan bersih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas dong kalau nyaman dan bersihnya. Yuk cobain

      Hapus
  4. seru sekali ya tanjung benoa ini buat diinapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru! Wahananya juga menarik ya om

      Hapus
  5. Kayaknya aku belum pernah coba watersport apa pun deh. Kamu kapan ajak aku ke Bali dan nginap di situ? Ihik ihik~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok endingnya jegukan begitu? Waaaa hahaha. Ayook

      Hapus
  6. Senasib *TOS* -- Apalah daya seorang anak SMA yang tidak bisa ikut darmawisata karena masalah biaya. Selain biaya, juga karena bapak-ibuk ku dulu wis njanjeni, pokok e anak-anak e oleh e piknik kalau pas jaman SMP aja. SMA nggak usah ikut *sedih*

    Kalau pilihan olahragane cuma watersport tok, ya aku mending ndekem di Benoa Sea Suites waelah. Nggak bisa renang ini. Bahaya! Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending bisa piknik pas SMP. Lha aku babar blas bro..

      Hapus

Berkomentarlah sejujur-jujurnya. Sebab menjadi diri sendiri tanpa rasa sungkan adalah sebaik-baik sandiwara.