25 Maret 2019

Handphone Canggih dan Murah Hanya Honor 8A


Copyright by Droidlime
Mencari handphone yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan memang tidak mudah. Perlu bolak-balik melihat berbagai jenis ponsel dan membandingkannya untuk mendapatkan yang dirasa terbaik. Bagimu, apa saja sih yang perlu ditekankan ketika hendak membeli handphone? Berikut ini beberapa poin sederhana yang saya susun berdasarkan pengalaman pribadi maupun pengalaman teman-teman saya di sela obrolan warung kopi.

1. Memori

Faktor ini menjadi hal utama yang perlu kita lihat ketika berniat membeli handphone baru. Kapasitas ROM dan RAM akan sangat berpengaruh pada aktivitas digital kita di handphone tersebut. Jika penggunaan gawai tidak terlalu sering atau hanya sekedar sebagai alat komunikasi saja, RAM 2GB saja sudah cukup nyaman. Tapi jika mobilitas digital tinggi seperti untuk main game, dengerin musik seharian, streaming video, apalagi membuat karya dengan modal handphone maka perlu kapasitas RAM yang lebih tinggi. Ya setidaknya 3GB, lah.

2. Harga

Kalau saya baca artikel tentang spesifikasi handphone, seringkali harga menjadi informasi yang dibagikan paling akhir. Padahal kenyataannya, faktor dana menjadi poin yang sangat krusial dalam menentukan handphone apa yang mau dibeli. Terkait soal ini, kita mesti pandai melihat budget untuk membeli handphone berapa. Sebisa mungkin untuk tidak mengangsur meski zaman sekarang mencari jasa kredit yang cepat tidaklah sulit. Tapi kalau mau cari handphone dengan spesifikasi yang bagus dan murah juga ada beberapa kok yang menarik. Salah satunya yang saya rekomendasikan adalah Honor 8A.

3. Operating System (OS)

Poin ini juga cukup penting menurut saya sebab kalau OS yang digunakan "ketinggalan zaman", kemampuan kita menggunakan handphone bisa tertinggal dengan yang lain. Sebab ada beberapa aplikasi atau games yang tidak mendukung OS baheula, sehingga akan sangat menyebalkan bagi kita yang baru saja beli handphone baru tapi tidak bisa dipakai untuk mengoperasikan beberapa aplikasi dan games.

4. Kamera

Kemampuan kamera yang canggih makin digemari seiring berjalannya waktu. Terutama karena semakin populernya Instagram dan YouTube yang membutuhkan sentuhan estetika visual bagi penggunanya. Kebutuhan ini akan terpenuhi jika handphone yang baru dibeli memiliki resolusi yang bagus dalam menangkap gambar. Jangan sampai dong beli handphone baru tapi buat foto masih pake aplikasi pencerah wajah.

5. Baterai

Nah, ini juga penting untuk diperhatikan. Handphone telah menjadi perangkat wajib yang selalu kita akses setiap hari. Bahkan sepanjang hari! Oleh karena itu, keawetan baterai menjadi poin penting yang tidak boleh dilewatkan. Memang cukup tricky dalam memilih handphone dengan daya yang awet. Tapi kamu tidak usah ragu kalau mau membeli Honor 8A karena gawai ini sudah tertanam baterai sebesar 3020 mAh yang dilengkapi teknologi EMUI hemat daya.

Jadi beli handphone apa, nih?

Menurut pengamatan saya, sih, kelima poin di atas cukup sebagai peta untuk menentukan handphone apa yang mau dibeli. Kalau saya merekomendasikan Honor 8A karena memang berani menjawab kelima kebutuhan di atas. Bagaimana tidak? Honor 8A yang baru rilis di Indonesia pada tahun ini menawarkan keunggulan-keunggulan yang patut dipertimbangkan.

Misal, adanya teknologi TUV Rheinland membuat kita nyaman di depan layar karena fitur tersebut bisa menyaring cahaya biru yang berbahaya bagi mata. Selain itu, kalau bicara soal fotografi juga tidak akan bikin minder. Sebab Honor 8A mengandalkan resolusi kamera 8MP yang didukung semantic image, segmentation dan high dynamic range yang bisa menghasilkan foto-foto berkualitas. Kita juga akan dimanjakan dengan kapasitas RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang dapat diperluas hingga 512GB. Cocok buat kamu yang doyan main games!

Sementara untuk sistem operasinya sudah Android 9.0 Pie yang kaya dengan aneka fitur. Meski terlihat begitu canggih, jangan kira harga yang ditawarkan tinggi, lho. Sebab kita bisa segera bawa pulang Honor 8A  ini hanya dengan mahar 1.899.000 saja. Apalagi kalau kamu membelinya di Honor Official Store yang tersedia di Shopee sekarang juga.


Semoga artikel ini membantu buat kamu, kamu, dan kamu yang ingin mengganti handphone lamanya. Terima kasih sudah bersedia membacanya sampai akhir. Selamat berbelanja!

2 komentar:

  1. Fitur audionya mantap ya dan bikin asyik saat dengerin musik dari perangkatnya

    BalasHapus
  2. makasih reviewnya, satu lagi yang bakal jd pilihan

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates