12 Oktober 2019

Kok Koleksi Jaket Musim Dingin di Mangga Dua Square Murah?

jaket musim dingin murah

Salah satu hal yang perlu diketahui oleh perantau seperti saya adalah letak pusat perbelanjaan yang murah namun tetap berkualitas. Saya yang merantau dari Solo ke Jakarta dibuat kaget dengan harga-harga yang mahal, termasuk fashion. Padahal saya juga ingin memperbarui cara berpakaian, mulai dari sepatu, celana, hingga outwear seperti jaket musim dingin pun ingin saya miliki.

Kendati mencari berbagai jenis fashion di Jakarta sangat mudah, namun saya harus berjibaku dengan nominal harga yang tidak sedikit. Pernah sekali waktu saya beli dua pasang tali sepatu dengan harga 50ribu. Saking ngehenya, saya jadi ingin tertawa sendiri karena mengalami hal itu. Kalau tali sepatu saja dibandrol dengan harga segitu, lantas bagaimana dengan jaket musim dingin yang tadi saya inginkan?

Abusrd sih memang kalau ingin fashion musim dingin di negara tropis. Tapi kan bisa saja ada kesempatan buat melancong ke negara-negara yang bermusim dingin. Atau bisa juga dipakai untuk berpergian ke dataran tinggi di Indonesia seperti Tawangmangu, Dieng, atau mungkin masuk ke freezer-nya Pak RT. Duh, kok jadi ngaco.

Maaf, maaf. Lupakan tentang freezer-nya Pak RT, kita kembali lagi pada pencarian factory outlet Jakarta yang murah dan berkualitas. Setalah bertanya ke berbagai arah, saya mendapatkan informasi kalau Mangga Dua Square adalah pusat factory outlet Jakarta yang tepat untuk mencari aneka kebutuhan fashion branded, murah, dan lengkap. Tanpa pikir panjang, saya dan istri segera meluncur ke Mangga Dua Square untuk membuktikan apakah benar di sana kita bisa mendapatkan kebutuhan sandang yang berkualitas dan terjangkau.

Mangga Dua Square – Saya Pasti Belanja di Sini!

Hampir dua tahun saya berada di Jakarta tapi belum pernah sekalipun main ke Mangga Dua Square. Maka ketika ada saat luang, saya dan istri merasa wajib mendatangi Mangga Dua Square yang terletak di Jalan Gunung Sahari Raya, No.1 Pademangan, Jakarta Utara.

Awalnya saya menerka jika Mangga Dua Square itu seperti pasar baju bekas yang berantakan, bikin kesasar, dan hanya para pemburu harta karun saja yang bisa menemukan busana bagus di antara timbunan pakaian yang acak. Jangankan mencari jaket musim dingin yang tidak familiar bagi masyarakat Indonesia, mencoba mendapatkan syal saja belum tentu ada. Pikirku saat itu.

Tapi ternyata anggapan itu salah. Salah total! Mangga Dua Square tidak berbeda jauh dengan mall yang tertata rapi dan nyaman. Meski ada banyak kedai makan hits di sana, tapi saya dan istri melewatinya begitu saja karena tujuan kami adalah mencari factory outlet yang dikenal murahnya.

Tidak terlalu susah untuk menemukan factory outlet andalan Mangga Dua Square. Ada 8 factory outlet di Mangga Dua Square, yaitu Publicity, DSE, Premier, Amira FO, Chois FO, Fifth Venue, RAJA FO, dan Super Bazaar. Melalui beragam outlet ini, Mangga Dua Square menyajikan koleksi fashion yang kekinian, bahannya berkualitas, serta harga yang terjangkau.

jaket musim dingin murah
Rekomendasi Jaket Musim Dingin di MDS
Waktu itu saya pertama-tama masuk ke FO Publicity. Di dalamnya ada banyak koleksi pakaian yang keren-keren dan nyaman sekali di kulit. Ketika meraba-raba pakaian yang ada di sana saya langsung berguman, “Wadaw, lembut-lembut banget nih teksturnya.”

Nah, hal yang bikin saya terpengranggah adalah ketika saya menemukan serenceng koleksi jaket musim dingin di sana. Gils, ternyata ada lho jaket musim dingin di Mangga Dua Square. Kirain cuma khayalanku saja. Dengan perasaan gembira, saya lantas segera saja mencobanya satu persatu. Ya, siapa tahu kan sehabis membeli jaket musim dingin itu saya lantas terbang ke Jepang atau Rusia yang punya musim dingin. Hehehehe. Diaminkan apa tidak, nih?

Baca juga: Kostum Sebagai Mise En Scene dalam Film

Publicity atau Super Bazaar?

Area Mangga Dua Square sangat luas. Kalau mau masuk ke setiap outlet-nya saya khawatir persendian kaki saya bisa kenapa-kenapa. Jadi saya hanya memilih dua outlet saja, yaitu Publicity dan Super Bazaar.

factory outlet jakarta
Publicity Factory Outlet Jakarta
Awalnya saya memilih Publicity tanpa pertimbangan apa-apa. Saya asal masuk saja untuk melihat berbagai macam koleksi pakaian yang ditawarkan di sana. Bermula dari ngasal, saya justru dibuat betah di sana. Mungkin ada 4 atau 5 pakaian yang saya coba di sana, mulai dari hoodie kece hingga jaket musim dingin. Saya seakin senang ketika melihat harga yang tertera di sana sangat murah. Untuk satu jaket musim dingin berkualitas saja, saya hanya perlu merogoh 300-400ribu rupiah.

Hal tersebut terasa murah karena brand fashion-nya ternama semua, lho. Calvin Klein, ada. Zara juga ada. Tapi kenapa kok bisa murah? Jadi, koleksi fashion yang ada di sini merupakan barang branded berkualitas tinggi tapi tidak lolos distribusi utama. Memang ada beberapa kekurangannya, seperti sedikit berlubang, ukuran kurang universal, atau ada jahitan yang tidak sempurna. Meski demikian, secara keseluruhan sebenarnya kekurangan-kekurangan itu hampir tidak terlihat. Bagi saya yang tidak terlalu mendamba kesempurnaan busana ini merasa sudah sangat puas dengan produk dan patokan harga jaket musim dingin yang sangat manusiawi.

Area Publicity memang tidak terlalu luas tapi koleksinya yang banyak membuat saya betah mencoba dari satu style ke style yang lain. Saya dan istri ternyata sepakat, kalau style hoodie merah ini terlihat keren dan cocok buat saya. Bagaimana menurutmu? Hahaha.

koleksi mangga dua square keren
Hoodie Keren di Mangga Dua Square
Setelah puas bermain di Publicity, saya dan istri lantas menuruni satu lantai untuk tiba ke Super Bazaar. Kami memilih outlet ini karena letaknya di pojokan dan terlihat cukup sepi. Kalau di Publicity tadi cukup ramai sehingga kami agak malu berekspresi, sementara di Super Bazaar itu kebutuhan tengil kami bisa diekspresikan tanpa harus berpikir apa kata orang.

Walau relatif sunyi, Super Bazaar sebenarnya juga memiliki koleksi fashion yang tidak kalah keren dari Publicity. Menurut pengamatan saya, koleksi style di Super Bazaar cenderung lebih muda dan atraktif. Outlet ini cocok buat kamu yang suka melakukan mix and match pada busana yang kamu kenakan. Di sini koleksi jaket musim dingin juga ada, meski tidak sebanyak Publicity.

jaket musim dingin pria wanita
Rekomendasi Jaket Musim Dingin Wanita dan Jaket Musim Dingin Pria
Coba lihat jaket musim dingin pria dan wanita ini. Bagus, kan? Saya dan istri sangat suka dengan jaket musim dingin ini. Dari segi ukuran, kenyamanan tekstur, hingga warna dan style pun sangat cocok dengan kami. Bagaimana menurutmu?

Sekarang coba kita lihat dari segi harga. Dibandingkan dengan Publicity, harga-harga yang terpatri di Super Bazaar relatif lebih murah. Saya sudah bisa membawa pulang jaket musim dingin yang keren hanya dengan ongkos tidak sampai 200ribu. Gila, ya. Kalau sudah begini kan saya jadi nagih buat belanja ke Publicity dan Super Bazaar.

factory outlet Jakarta
Rekomendasi Factory Outlet Jakarta


Keisengan di Mangga Dua Square

Melihat ada banyak busana keren di Mangga Dua Square membuat saya ingin segera membeli semuanya. Tapi jelas saja tidak bisa karena bukan sultan. Maka saya bertekad untuk kembali lagi ke Mangga Dua Square kalau sudah menerima gaji di bulan mendatang.

Melihat realita itu, timbullah nafsu iseng untuk mengamankan produk yang saya inginkan. Singkat cerita, saya meletakkan pakaian yang saya ingin beli di susunan paling belakang atau paling bawah pada display tokonya. Dengan begitu saya berharap barang itu tidak jatuh ke tangan orang lain sebelum saya bisa membelinya. Hahaha. Boleh apa tidak sih berperilaku seperti ini?

rekomendasi factory outlet jakarta
Koleksi Murah Mangga Dua Square
Walau begitu, jika barang yang saya simpan itu ternyata dibeli oleh orang lain, sepertinya saya tidak akan terlalu merasa kecewa. Pasalnya di Mangga Dua Square mudah sekali mendapatkan pakaian yang keren dan “aku banget”. Mau formal, ada. Casual, ada. Pilihan temanya benar-benar ada banyak. Namun ada satu hal yang sama, yaitu ongkosnya yang murah!

Saya merasa sangat bersyukur jika di tanah rantau ini ada tempat seperti Mangga Dua Square. Buat kamu yang sedang membaca tulisan ini, silakan kunjungi Mangga Dua Square untuk mendapatkan gaya terkerenmu. Jika kamu tinggal di luar Jakarta lalu kebetulan sedang di Jakarta, maka tidak ada salahnya kamu berwisata ke Mangga Dua Square. Siapa tahu bisa menemukan oleh-oleh kece yang bisa bikin orang lain kepengen. Kalau mau via digital, kamu bisa kepoin akun Instagram mereka di @mangga2square.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya sampai selesai. Semoga bermanfaat, ya. Salam!

Photo by freestocks.org from Pexels

Tidak ada komentar:

Posting Komentar