5 Oktober 2019

Frisian Flag Memperkenalkan Zuzhu dan Zazha Kepada Anak Indonesia

frisian flag indonesia zuzhu zazha


Anak-anak memiliki dunia yang identik dengan hiburan dan permainan. Cara yang kerap dipakai untuk mendekati mereka adalah melalui kedua hal tersebut. Peluang itu juga yang diterapkan oleh Frisian Flag Indonesia (FFI) untuk semakin memikat hati anak-anak Indonesia.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa Frisian Flag adalah brand susu legendaris yang sudah menemani asupan gizi anak sejak 1922. Frisian Flag atau yang sering disebut juga Susu Bendera ini memiliki konsistensi tinggi dalam setiap produk yang dihasilkan. Kualitas adalah jaminan yang telah mereka penuhi hingga bertahan selama ini.

Meski berada di puncak pasar susu Indonesia, Frisian Flag masih berinovasi menghasilkan sentuhan baru agar produknya lebih bernilai. Pada tahun ini, hal baru yang diluncurkan oleh Frisian Flag adalah karakter animasi yang akan jadi maskot pada produk susu Frisian Flag, karakter ini bernama Zuzhu dan Zazha.

Wujud visual Zuzhu dan Zazha dikembangkan dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat. Karakter ini dirancang oleh Bambang Gunawan Santoso atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Bambi sebagai seorang animator. Menurutnya, karakter seperti Zuzhu dan Zazha penting untuk menemani masa-masa perkembangan anak, sebab dalam karakter tersebut ada agenda edukasi positif yang ingin ditanamkan kepada anak-anak. Misalnya pembelajaran soal empati, ringan tangan, kebaikan, dan lain-lain.

Kebetulan saya menghadiri acara peluncuran Zuzhu dan Zazha ini pada 29 September 2019 di Theater Garuda Taman Bhineka Tunggal Ika TMII, Jakarta. Selain datangnya Mas Bambi selaku animator, acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Aliah Shalihah (Head of Ready to Drink Category FFI), Rani Wijaya (Manager Marketing PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk), dan Putu Andini, M.Psi (Psikolog).

Mengapa Zuzhu dan Zazha?

Putu Andini sebagai seorang psikolog menjelaskan bahwa pemanfaatan animasi sebagai media untuk mengedukasi anak adalah cara yang sangat relevan untuk saat ini. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa anak-anak zaman sekarang, setidaknya bersentuhan dengan konten digital selama 2-3 jam di setiap harinya. Oleh karenya itu, Zuzhu dan Zazha hadir bukan hanya sebagai sampul kemasan susu saja, tapi juga muncul dalam sebuah e-comic dan video animasi pendek. Kamu bisa baca e-comic Zuzhu dan Zazha di sini.

Beruntunglah, saya sempat menyaksikan cuplikan video animasi tersebut. Ternyata, kisah Zuzhu dan Zazha bermula dari planet Cowsmos yang ingin menyebarkan kebaikan lewat susu. Ketika anak-anak di Bumi diteror oleh Negalord, yaitu monster yang bisa membuat anak-anak menjadi malas dan kasar, Zuzhu dan Zazha meluncur ke Bumi sebagai agen kebaikan yang mempunyai misi menyelamatkan anak-anak tersebut.

frisian flag indonesia zuzhu zazha
Karakter Duniazuzhu. Sumber: frisianflag.com

Cerita semacam itu akan jadi kisah yang sangat mudah dipahami oleh anak. Selain itu juga karakter kedua hero tersebut diharapkan mampu menjadi media edukasi. Tentu saja, dalam mengonsumsi konten animasi semacam ini peran pengawasan orang tua juga tetap dibutuhkan. Putu Andini juga menambahkan, jika anak sudah dalam masa middle childhood (usia 6-12 tahun) faktor yang mempengaruhi pembentukan karakternya bukan hanya dari orang tua dan guru saja, tapi juga sudah termasuk konten digital yang dikonsumsi anak.

Edisi Zuzhu dan Zazha sudah bisa kita dapatkan pada kemasan susu cair Frisian Flag 115ml dan 180ml. Zuzhu dan Zazha disajikan dalam dua varian rasa, yaitu coklat dan strawberry. Kita sudah bisa membelinya di 13000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kemungkinan besar, Alfamart di dekat tempat tinggalmu sudah menyediakan varian Frisian Flag yang baru.

Yuk, kenalkan karakter lucu dan energik Zuzhu dan Zazha pada anak-anak Indonesia. Jangan lupa minumnya tetap susu saya susu bendera.


Header: frisianflag.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar