29 Agustus 2019

Tempat Wisata Bandung yang Sedang Hits, Dijamin Bikin Liburan Berkesan

wisata bandung hits

Selama ini Bandung memang masih menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Bahkan bisa dibilang Bandung menjadi "kota pelarian" bagi para penduduk Jakarta. Hal ini bukan tanpa alasan, selain memiliki udara yang sejuk, Bandung ternyata memiliki deretan tempat wisata yang terkenal dan dijamin akan memberikan keseruan. Sebagai perantau dari Solo ke Jakarta, Bandung tentu saja jadi pilihan wisata saya.

Tempat wisata di Bandung

Tidak bisa dipungkiri apabila Bandung memang menjadi tujuan wisata yang pas baik itu wisata keluarga ataupun wisata lainnya. Pasalnya berbagai macam jenis wisata bisa kamu temukan di sini. Mulai dari wisata alam hingga wisata dengan konsep masa kini. Hal ini juga disebabkan karena Bandung memiliki fasilitas yang lengkap.

Nah, kalau kamu datang dari luar kota, kamu tidak perlu khawatir bakal menginap di mana karena di berbagai sudut Bandung inilah kamu bisa menemukan penginapan dengan mudah. APa kamu punya rencana liburan ke Bandung? Nih, saya petakan beberapa destinasi yang sebaiknya kamu kunjungi.

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung ini tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang berada di Bandung. Ini merupakan wahana rekreasi yang sangat terkenal di Bandung. Untuk lokasinya sendiri menyatu dengan Trans Studio Mall. Bisa dibilang apabila Trans Studio Bandung ini merupakan Dufan versi indoor. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam wahana permainan yang seru. Setidaknya terdapat sekitar 20 lebih jenis permainan yang akan memberikan keseruan bagi kamu. Mulai dari wahana permainan yang santai hingga menantang bisa kamu temukan di sini. Kalau kamu merencanakan liburan ke sini, kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp150.000 hingga Rp250.000 per orang.

2. Danau Situ Patenggang

Thanks to Wisatalova for this photo
Apa kamu lagi cari wisata alam di Bandung? Kamu bisa langsung mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata ini selalu disesaki oleh para wisatawan. Di tempat ini kamu akan disuguhi dengan panorama alam yang sangat cantik sehingga bikin betah untuk berlama-lama di sana. Kalau mau seru-seruan cobain deh permainan perahunya.

3. Kebun Binatang Bandung

Buat kamu yang sedang mencari referensi tempat wisata di Bandung untuk keluarga maka kamu bisa langsung mempertimbangkan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Kebun Binatang Bandung berlokasi tidak jauh dengan kampus ITB. Tempat ini juga bisa menjadi tujuan wisata menarik kamu. Di sini, para pengunjung bisa menambah pengetahuan seputar hewan. Untuk bisa memasuki tempat ini, maka pengunjung harus membayar tiket masuk. Tetapi tenang saja, tiket masuk tersebut sangat terjangkau.

4. Rumah Mode Bandung

Thanks to Askgeriatric for this photo
Buat kamu yang punya kegemaran berbelanja juga bisa langsung mengunjungi Rumah Mode Bandung. Disini ada sebuah factory outlet yang dinamakan dengan Rumah Mode yang sangat populer di Bandung. Tidak heran apabila ketika Anda datang kesini, kamu harus berdesak-desakan dengan para pengunjung lainnya. Berbagai macam barang-barang fashion bisa Anda temukan di tempat ini.

Baca juga: Tentang Pantai dan Gunung di Solo. Ada?

5. Paskal Food Market

Sedangkan bagi kamu yang sedang mencari referensi wisata kuliner maka kamu harus berkunjung ke Paskal Food Market. Tempat ini menjadi tujuan bagi pemburu kuliner. Di sini kamu akan menemukan banyak kios penjual makanan yang dijamin akan memanjakan lidahmu. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Pasir Kaliki.

6. Kebun Stroberi Ciwidey

Jika kamu ingin menikmati stroberi di daerah Bandung maka kamu serag jadikan Kebun Stroberi Ciwidey Bandung ini sebagai destinasi utamamu. Di sini, para pengunjung juga bisa memetik sendiri stroberi yang akan dibawa pulang, kemudian membayar sesuai dengan berat stroberi yang sudah diambil tersebut.

7. Museum Sri Baduga Bandung

Thanks to Backpackerjakarta for this photo
Bagi kamu yang ingin mempelajari sejarah, datang saja ke Museum Sri Baduga Bandung. Di museum ini kamu bisa menemukan jejak sejarah Jawa Barat dari masa ke masa. Ada banyak koleksi benda peninggalan zaman dulu yang bisa kamu temukan di sini. Menarik lho mempelajari sejarah kota yang kita kunjungi.

Demikian beberapa tempat wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, kekasih, teman-teman, atau mungkin sendiri. Tentunya masih ada banyak lagi tempat menarik di Bandung. Mau coba sebutin? 


Thanks to Simon Migaj from Pexels

Tidak ada komentar:

Posting Komentar