13 September 2019

Ekspresikan Perasaan Sayang Melalui Hal Ini



Mengekspresikan rasa kasih sayang kepada pasangan juga butuh variasi. Masa mau terus-terusan bilang, “I love you” aja? Masih banyak kalimat lain yang bisa kamu pakai untuk mengekspresikan rasa cinta. Mungkin kamu perlu mengutip kata-kata romantis dalam film, lagu, puisi, atau lebih baik lagi kamu buat sendiri.

Seberapa penting kah mengekspresikan rasa kasih sayang? Jelas penting sekali.

Kita tidak bisa meminta orang lain, termasuk pasangan, untuk mengerti isi hati kita jika tidak pernah diekspresikan. Meskipun kita menyayangi seseorang secara tulus, tapi ketulusan itu belum tentu dirasakan oleh orang yang dituju, lho. Maka agar orang yang dituju pun merasa disayangi, sebaiknya kita mau berupaya buat menunjukkan ekspresi cinta tersebut.

Nah, jika kamu bingung mau mulai dari mana, beberapa tips berikut ini sebaiknya kamu simak sampai selesai. Karena siapa tahu, salah satu tipsnya sangat cocok untuk kamu terapkan.

1. Bikin Sesuatu

Setiap orang pasti memiliki kecenderungan menyukai sesuatu, kan? Nah, kamu harus tahu betul apa yang pasanganmu sukai. Lalu luangkan waktumu, mungkin sisihkan uang jajanmu juga, kemudian carilah ide untuk membuat sesuatu yang berkaitan dengan apa yang dia sukai itu.

Membuat sesuatu untuk pasangan dengan keringat sendiri akan memberikan makna yang lebih dalam. Kamu bisa membuat lagu, video, benda kerajinan, gambar, pernak-pernik, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi jika kreasimu sesuai dengan hal-hal yang dia sukai. Saya yakin, hubungan kalian akan semakin hangat.

2. Kerjakan Sesuatu

Jika kamu terlalu sibuk sampai-sampai tidak sempat membuat sesuatu untuk pasangan, maka cobalah untuk melakukan sesuatu yang dia inginkan. Misalnya, ajaklah dia menonton konser dari band favoritnya, atau bawa dia ke tempat yang artistik jika pasanganmu suka hal-hal artsy.

Selain mengajaknya ke tempat-tempat yang bakal ia suka, kamu mungkin juga perlu mengerjakan sesuatu bersama-sama. Misal bikin video bareng, hunting foto bareng lalu bikin buku album kreatif, bahkan seru juga lho kalau mengikuti sebuah workshop bersama sang kekasih.

Thanks to theformfitness from Pexels

3. Beri Sesuatu

Jika kedua tips di atas belum bisa kamu terapkan, ada baiknya kamu mulai dari tips yang paling sederhana ini, yaitu berikan sesuatu kepadanya. Hadiah yang tepat untuk diberikan kepada pasangan tentu saja segala hal yang dia idamkan selama hidupnya. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa memberikan hal lain. Karena bisa jadi benda yang dia inginkan tidak murah atau susah didapatkan.

Nah, kalau budget pas-pasan tapi tetap mau romantis, berikut ini saya rekomendasikan beberapa pilihan kado yang barangkali cocok untuk kekasihmu.

- Tumbler Kopi

Jika pasanganmu seorang pekerja kantoran atau masih duduk di bangku perkuliahan, maka tumbler ada benda yang paling pas buatnya. Karena tumbler mudah dibawa, jadi besar kemungkinan kalau benda ini bakal mengiringi setiap aktivitasnya. Apalagi kalau kamu memberikan tumbler stainless yang bisa tahan panas dan dingin. Wah, dia bisa bawa minuman panas atau dingin ke mana-mana, tuh.

- Notebook

Meski perangkat digital begitu akrab dengan aktivitas manusia, namun kehadiran buku tetap mendominasi, lho. Termasuk buku catatan. Berikan padanya buku untuk menulis segala hal tentang semestanya. Bahkan jika pasanganmu suka dengan aktivitas journaling maka wajib banget kamu beri dia notebook.

- Totebag

Selain menggunakan totebag karena praktis untuk hangout, kamu dan pasangan juga bisa membantu mengurangi sampah plastik di muka bumi ini.

- Emoney

Jika di kotamu sudah banyak memakai emoney untuk keperluan transaksi, maka benda satu ini adalah kado yang tepat. Tapi jangan lupa diisi juga saldonya, ya. Hahaha.

Thanks to Elena Buzmakova(borisova) from Pexels
Nah, saya rasa itu saja tips sederhana dari saya untuk membuat hubungan kamu dan pasangan lebih langgeng. Mungkin beberapa tips ini sebenarnya sudah kamu rencanakan, tapi jangan hanya berhenti pada rencana saja. Segera ambil tindakan untuk menunjukkan ekspresi perasaanmu yang sebenarnya kepadanya.

Misalnya pada beberapa pilihan kado yang saya sebutkan di atas, kamu tidak perlu keluar banyak biaya, lho. Coba kamu cek lapak 7 Percent Store di Instagam dan Tokopedia. Ada banyak pilihan kado dengan desain yang bagus, cetakan yang jernih, material berkualitas, dan murah. Bahkan kamu bisa mencetak nama pasanganmu pada produk yang kamu beli juga, lho.

Semoga tulisan ini membantu kamu, kamu, dan kamu yang sedang memikirkan caranya mengungkapkan perasaan kepada orang tersayang. Terima kasih sudah membaca dengan khidmat.


 Thanks to Giftpundits.com from Pexels

Tidak ada komentar:

Posting Komentar